Tuesday, September 16, 2014

Cahaya Matahari menuju Bumi

berapa lama waktu yang diperlukan sinar matahari untuk mencapai Bumi? Ini terdengar seperti pertanyaan aneh, tetapi berpikir tentang hal itu. Sinar matahari bergerak pada kecepatan cahaya. Foton dipancarkan dari permukaan Matahari perlu melakukan perjalanan melintasi ruang vakum untuk mencapai mata kita. 

Jawaban singkatnya adalah bahwa dibutuhkan sinar matahari rata-rata 8 menit dan 20 detik untuk perjalanan dari matahari ke bumi. 

Jika matahari tiba-tiba menghilang dari alam semesta (tidak bahwa ini benar-benar bisa terjadi, jangan panik), itu akan mengambil sedikit lebih dari 8 menit sebelum Anda menyadari sudah saatnya untuk memakai sweter. 

Lighting Of Sun . http://wisataindonesia.co.id/tempat-wisata-di-bogor-yang-murah

Berikut matematika. Kami mengorbit Matahari pada jarak sekitar 150 juta km. Bergerak cahaya pada 300.000 kilometer / detik. Bagilah ini dan Anda mendapatkan 500 detik, atau 8 menit dan 20 detik.

Ini adalah angka rata-rata. Ingat, Bumi mengikuti orbit elips mengelilingi Matahari, mulai 147,000,000-152000000 km. Pada titik terdekatnya, sinar matahari hanya membutuhkan waktu 490 detik untuk mencapai Bumi. Dan kemudian pada titik paling jauh, dibutuhkan 507 detik untuk sinar matahari untuk melakukan perjalanan. 

Tapi kisah cahaya akan lebih menarik, ketika Anda berpikir tentang cahaya perjalanan perlu membuat dalam Matahari 

Anda mungkin tahu bahwa foton diciptakan oleh reaksi fusi di dalam inti matahari. Mereka memulai sebagai radiasi gamma dan kemudian dipancarkan dan diserap berkali-kali dalam zona radiasi matahari, berkeliaran di dalam bintang besar sebelum mereka akhirnya mencapai permukaan. 

Apa yang Anda mungkin tidak tahu, adalah bahwa foton ini mencolok bola mata Anda yang SEBENARNYA diciptakan puluhan ribu tahun yang lalu dan butuh waktu yang lama bagi mereka untuk dipancarkan oleh matahari. 

Setelah mereka melarikan diri permukaan, itu hanya pendek 8 menit bagi mereka foton untuk menyeberangi jarak yang luas dari Matahari ke Bumi 

Ketika Anda melihat ke luar ke ruang angkasa, Anda benar-benar melihat ke belakang dalam waktu. 

Lampu yang Anda lihat dari komputer Anda sudah tua nanodetik. Cahaya yang dipantulkan dari permukaan Bulan hanya membutuhkan satu detik untuk mencapai Bumi. Matahari adalah lebih dari 8 cahaya menit. Jadi, jika cahaya dari bintang terdekat (Alpha Centauri) memakan waktu lebih dari 4 tahun untuk mencapai kita, kita melihat bintang yang 4 tahun di masa lalu. 

Ada galaksi jutaan tahun cahaya, yang berarti cahaya kita seeing meninggalkan permukaan bintang-bintang jutaan tahun yang lalu. Misalnya, galaksi M109 terletak sekitar 83.500.000 tahun cahaya. 

Jika alien tinggal di galaksi, dan memiliki teleskop yang cukup kuat, mereka akan melihat bumi seperti itu tampak di masa lalu. Mereka bahkan mungkin melihat dinosaurus berjalan di permukaan. 

Kami telah menulis banyak artikel tentang Matahari untuk Universe Today. Berikut ini adalah artikel tentang warna Matahari, dan berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Matahari 

Jika Anda ingin info lebih lanjut tentang Matahari, periksa NASA Tata Surya Eksplorasi Panduan Sun, dan di sini adalah link ke homepage misi SOHO, yang memiliki gambar terbaru dari Matahari

No comments:

Post a Comment